Kunci Jawaban Kelas 2 SD Tema 3 Halaman 33, 34, 35, 37, 38 dan 39 Subtema 1 Pembelajaran 5 dan 6

Berikut kunci jawaban tema 3 kelas 2 SD halaman 33, 34, 35, 37, 38 dan 39 subtema 1 pembelajaran 5 dan 6. Buku tematik tema 3 kelas 2 SD berjudul Tugasku Sehari hari dengan subtema 1 pada Buku Tematik ini berjudul Tugasku Sehari hari di Rumah. Sebelum melihat kunci jawaban Buku Tematik, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri.

Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak. Pada hari Minggu, Ali bersama teman temannya bermain bersama. Mereka bermain kucing kucingan.

Permainan kucing kucingan dilakukan oleh beberapa anak. Permainan kucing kucingan menggunakan bola sepak. Ditentukan satu anak berperan sebagai kucing.

Sementara, anak anak yang lain mengoper bola. Anak yang berperan sebagai kucing berusaha merebut bola. Anak anak lain menggiring bola menghindari si kucing.

Menggiring bola sambil mengoper bola ke teman yang lain. Jika ada anak yang menyentuh bola itu, ia yang berganti peran sebagai kucing. Lengkapilah titik titik di bawah ini dengan kata yang tersedia!

1. Bermain kucing kucingan dilakukan dengan 2. Ali bola menghindari teman. 3. Kita harus teman yang sedang kesusahan.

4. Bermain kucing kucingan menggunakan 5. Ali bola ke arah teman. 6. Sesama teman dilarang

Ali, Adi, Bayu, dan Kaka bermain kucing kucingan. Mereka semua laki laki. Siti, Ayu, Eca, dan Wati bermain bola bekel.

Mereka semua perempuan. Tulislah nama nama anak berdasarkan jenis kelaminnya! Diskusikan dengan teman sebangku.

Diskusikan sikap kamu terhadap teman atau saudara yang berlainan jenis kelamin! Apakah sikap tersebut sesuai dengan nilai sila kedua Pancasila? Jelaskan! Tulislah hasil diskusimu!

Jawaban: Saat bermain bola kasti, kami anak laki laki satu tim dengan tim perempuan. Saat teman kami ada yang terjatuh, kami membantunya. Pada hari Minggu, Siti berkumpul bersama keluarga. Ayah dan ibu bercerita tentang masa kecilnya.

Ayah menceritakan masa kecilnya. Waktu kecil, ayah tinggal di desa bersama kakek dan nenek. Desa ayah terletak di lereng gunung.

Di sekitar rumah kakek terdapat sawah yang luas. Kakek memiliki sawah yang luas. Ayah sering membantu kakek pergi ke sawah.

Menanam sayur, jagung, dan padi. Sawah kakek sangat subur. Ceritakan keadaan lingkungan desa berdasarkan pengalamanmu dan teks tersebut!

Jawaban: Di lingkungan tempat tinggalku dikelilingi oleh sawah. Selain sawah, ada juga sungai. Setiap pagi ada petani yang bekerja di sawah untuk mengairi sawah mereka. Tanaman yang ditanam ada padi dan tomat. Di sungai ada ikan yang dapat ditangkap menggunakan jangkar atau pancing. Buatlah kalimat sederhana dari kata di bawah ini! Desa

Jawaban: Desa tempat tinggalku makmur dan sejahtera. Petani Jawaban: Para petani sedang memanen padi di sawah.

Padi Jawaban: Padi yang menguning tandanya sudah siap dipanen. Menanam

Jawaban: Aku menanam bunga matahari di pot. Sawah Jawaban: Angin yang berhembus di sawah membuatku mengantuk.

Pasangkan harga berikut dengan nilai uangnya! Jawablah pertanyaan di bawah ini! 1. Barang apa yang harganya paling murah?

Jawaban: Kacang panjang 2. Barang apa yang harganya paling mahal? Jawaban: Pisang

3. Urutkan barang barang di atas dari yang harganya paling murah! Jawaban: Kacang panjang bayam tomat pisang Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.