Foto Pesawat Kargo Terbesar di Dunia, Antonov An-225 Mriya Hancur Akibat Pertempuran di Kyiv

Antonov An 225 Mriya, pesawat pengangkat kargo dengan lebar sayap 88 meter yang merupakan terbesar dari semua pesawat dalam layanan operasional, telah hancur oleh ledakan. Kondisi pesawat kargo terbesar di dunia itu tertekuk dan patah. Antonov An 225 Mriya hancur akibat pertempuran yang dilakukan Rusia untuk mengambil pijakan menuju ibu kota Ukraina, Kyiv.

“Mriya” yang berarti “mimpi” dalam bahasa Ukraina telah hancur, yang tertinggal hanyalah potongan logam hangus dan amunisi. Mengutip , pesawat itu pernah menjadi sumber kebanggaan nasional tetapi dikorbankan dalam perjuangan untuk menjaga pasukan Rusia di luar gerbang kota. "Kami berbicara tentang 'Mriya' yang hancur," kata menteri dalam negeri Denys Monastyrsky.

“Ini sulit secara emosional karena saya di sini bersama tim saya dua hari sebelum perang dimulai,” katanya. “Saat itu masih utuh.” Di ambang pintu Kyiv, Bandara Gostomel adalah tempat Rusia berharap untuk menggelar kemenangan yang menentukan atas Ukraina.

Satu hari setelah Presiden Vladimir Putin memerintahkan invasi pada 24 Februari, Kremlin mengklaim telah merebut pusat itu, yang memungkinkan mereka untuk mengangkut persenjataan ke puncak ibu kota. Namun, pasukan Ukraina dengan keras memperebutkan daerah itu. Pasuka mencoba merebut Gostomel dan pinggiran Kyiv sekitarnya di mana kemajuan Rusia dari utara tersendat, kemudian gagal.

“Ide awalnya adalah bahwa pesawat kargo dengan pasukan terjun payung dan kendaraan akan mendarat di sini dan seharusnya menjadi pintu masuk ke Kyiv,” kata Monastyrsky. Dia memperkirakan bahwa ribuan pasukan terjun payung dikerahkan ke Gostomel dalam gelombang demi gelombang, diperintahkan untuk membawa landasan di bawah kendali Rusia. "Mereka tidak berhasil menyelesaikan tugas ini," katanya.

“Kami yakin itu tidak akan mungkin untuk dicapai sekarang juga.” Pekan lalu, Putin membatalkan serangan Kyiv nya, menarik pasukan kembali ke Belarus. Diperkirakan mereka berkumpul kembali untuk serangan baru di sisi timur Ukraina.

Telah dilaporkan bahwa pesawat itu dihancurkan pada hari keempat pertempuran. Di sekitar bandara adalah bukti dari serangan mematikan yang berlangsung selama sebulan terakhir. Ada pakaian compang camping, trek tangki yang terkilir, dan bagian kendaraan lainnya yang tidak dapat dikenali.

Setidaknya satu granat yang tidak meledak terlihat, tersembunyi di antara sisa sisa perangkat keras militer yang hancur di bawah kaki. Ditusuk ke aspal salah satu jalan yang mendekat dari selatan adalah tubuh rudal yang belum meledak. Amunisi berat lainnya yang tidak terpakai seukuran kayu perapian ditumpuk di satu tempat di sebelah tanda jalan yang kusut bertuliskan: "Bahaya".

Dua tentara memungut puing puing menuju taxiway terbuka. Mereka membawa senapan tersampir di punggung dan sapu di tangan mereka – gambar lucu dan sikap optimis di antara semua puing puing kekacauan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.