Bercerai dari Doddy Sudrajat, Puput Sampaikan Terima Kasih

Puput Sudrajat merasa lega usai majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat mengabulkan gugatannya. Per Senin (11/4/2022), Puput resmi cerai dari Doddy Sudrajat. "Ya dia (Puput) menyampaikan terima kasih persidangannya sudah berjalan dengan cepat, intinya seperti itu sih," kata kuasa hukum Puput, Halim Perdana Kusuma, usai sidang.

Sementara itu dalam sidang lanjutan hari ini, Puput berhalangan hadir. Kendati demikian, Puput telah menyerahkan semua masalah perceraian ini kepada kuasa hukumnya. "Dia udah menyerahkan ke kita, hanya waktu sidang pertama dan kedua aja dia hadir. Selebihnya cukup kuasa hukum aja," ujar Halim Perdana Kusuma.

Meski majelis hakim sudah memutuskan, pihak Doddy Sudrajat tetap diberikan kesempatan untuk mengajukan banding selama 14 hari apabila keberatan. Bila sama sekali tidak ada respon dari Doddy Sudrajat, maka putusan dinyatakan inkrah. "Enggak masalah (pihak terkait tidak hadir), sudah diwakili kuasa hukum dan ini belum inkrah ya nanti ada waktu 14 hari untuk perlawanan dari pihak tergugat ya," jelas Halim.

Selain gugatan cerai dan hak asuh anak, Puput selaku penggugat juga menuntut nafkah dari Doddy Sudrajat sebesar Rp 10 juta per bulan. Namun untuk nafkah, majelis hakim tidak mengabulkan, sebab Doddy Sudrajat dinilai tidak mempunyai pekerjaan tetap. Selain itu, pihak Puput juga tidak bisa memberi pembuktian bahwa Doddy Sudrajat bisa mencukupi nafkah sebesar Rp 10 juta dalam satu bulan.

"Ya satu tergugat tidak memiliki pekerjaan, kedua kita tidak mampu membuktikan penghasilan dia mampu untuk mencukupi 10 juta perbulan, itu nggak jadi masalah sih, yang penting seorang bapak dia tanggung jawab sama anaknya," ucap Halim. Sebelumnya, Puput Sudrajat mengajukan cerai kepada suaminya, Doddy Sudrajat pada 15 Maret 2022. Perkata perceraian itu telah teregister dengan nomor 516/Pdt.G/2022/PA.JP.

Diketahui, pasangan ini menikah pada 2016. Saat itu status mereka sama sama duda dan janda. Dari pernikahan selama enam tahun, Puput dan Doddy dikaruniai satu orang anak. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.